BUDAYA - BUDAYA NEGARA AFRIKA
Tulislah pesan anda mengenai Web ini, dan harus J.U.J.U.R
Sekarang Pukul .............................
Tanggal dan cuaca hari ini di Probolinggo
See 10-Day Forecast
© HotelsCombined.com
 
FESTIVAL

Banyak festival yang terdapat di Aljazair, diantaranya Amazigh Nasional Festival Film - diadakan di Sidi Bel Abbes di Aljazair Barat. Termasuk film-film panjang penuh, film pendek, dokumenter dan animasi. Karpet Ghardaia Festival - yang diadakan pada pertengahan Maret, acara meriah yang juga menggabungkan sebuah prosesi dengan musik tradisional. Penenun karpet datang dari seluruh negeri untuk memamerkan dan menjual karpet mereka, dan berpartisipasi dalam kompetisi . Selain itu juga terdapat Strawberry Festival ,  Festival du Rai d'Oran dan banyak yang lainnya

KULINER KHAS

Adat Aljazair Berber dan Afrika Utara masakan ditandai dengan campuran budaya Arab dan Turki adalah kekuatan kolonial bekas. Domba dan unggas, makanan terutama Berber tradisi pedesaan rebusan sayuran, rempah-rempah dan minyak zaitun membawa banyak orang Arab dan Turki, menambahkan berbagai roti. Pengaruh Prancis pada abad ke-19 didominasi Selain itu, kebiasaan ini dapat minuman beralkohol atau dessert, sekarang digunakan puree tomat. Piring nasional dimakan serta semolina gandum couscous adalah pasir (foto kanan bawah). Biasanya dikukus, daging (sering domba) dan sayuran disajikan, kaldu  di atasnya. Selain itu ada , BrickMeshouiMerugezushoruba, Chukucheka, Dolma

TARI-TARIAN

Tari Aljazair termasuk gerakan juga digunakan dalam Raqs Sharqi, seperti shimmies, lingkaran pinggul dan tetes. Ada pengaruh yang kuat dalam tarian Andalusia, terutama terlihat dalam gerakan tangan yang berapi-api. Amel Tafsout adalah penari Aljazair yang mengkhususkan diri dalam tarian Maghreb. Selain itu juga terdapat tari perut di negara Aljazair.

PAKAIAN ADAT

Salah satu pakaian adat Aljazair yaitu Karakou, adalah pakaian tradisional khas dan menggabungkan jas beludru bersulam emas dan perak dipakai dengan saroual tradisional (celana Arab) dan berasal dari Aljazair, ibukota Aljazair. Kemudian ada Blousa dari Tlemcen, Aljazair Barat adalah full-panjang, gaun berpotongan lurus yang seluruhnya terbuat dari renda dan dada berpayet. Lalu  Fergani Djeba adalah pakaian tradisional dari Konstantinus di sisi timur negara itu. Gaun ini selalu dibuat dengan beludru dan bordir oleh emas dan benang perak. Lengan dapat dibuat dari renda. Di daerah pusat Tizi-Ouzou, gaun terutama terbuat dari katun dan benar-benar bordir di bagian leher dan korset serta di pergelangan tangan. Namun, pada pernikahan dan acara-acara khusus lainnya bahwa gaun tradisional melakukan keadilan untuk perselingkuhan.

BANGUNAN BERSEJARAH

Banyak bangunan bersejarah di Aljazair yaitu Masjid Agung  (Jamaa el-Kebir-) merupakan masjid tertua di Aljir. Ini pertama kali dibangun oleh Yusuf bin Tashfin tetapi banyak kali direkonstruksi. Kemudian ada Masjid Baru (Jamaa-el-Jedid ), berasal dari abad ke-17, adalah dalam bentuk salib Yunani  diusung oleh sebuah kubah putih besar, dengan empat kubah kecil di sudut. Menara adalah 90 kaki (27 m) tinggi. Interior menyerupai Masjid Agung. Kemudian ada Masjid Ketchaoua , lalu ada Notre Dame d 'Afrique, gereja yang dibangun (1858-1872) dalam campuran dari Romawi  dan gaya Bizantium , sangat jelas terletak menghadap ke laut, di bahu Bouzareah  bukit, 2 mil (3,2 km) ke utara kota.
COPYRIGHT BY GILANG KA3AHb PAK WO