BUDAYA - BUDAYA NEGARA AFRIKA
Tulislah pesan anda mengenai Web ini, dan harus J.U.J.U.R
Sekarang Pukul .............................
Tanggal dan cuaca hari ini di Probolinggo
See 10-Day Forecast
© HotelsCombined.com
 
FESTIVAL

Banyak festival yang ada di Madagaskar memiliki  hiburan unik seperti Hira Gasy.  Lalu ada festival Tsagantsaina adalah upacara Anda harus lihat juga. Festival ini merupakan festival terbesar antakarana. Tari, Folksong, doa, dan juga ada di festival tersebut. Kemudian ada festival Sambatra bisa menjadi festival unik juga untuk Anda. Festival ini sebenarnya adalah sebuah ritual sunat kolektif di Madagaskar. Madagaskar memiliki banyak ritual tradisional yang dapat memberikan liburan budaya awesome.

KULINER KHAS

Beraga makanan khas Negara Madagaskar, salah satunya mofo gasy, yang berarti "roti Malagasi", yang dibuat dari adonan tepung beras manis dituangkan ke dalam cetakan melingkar gemuk dan dimasak di atas arang. Mofo gasy adalah makanan sarapan yang populer dan sering dimakan dengan kopi, juga dijual di kios. Lalu ada  Koban-dravina adalah khusus dibuat dengan menggiling Malagasi bersama kacang tanah dan gula merah, kemudian membungkus campuran dalam tepung beras manis paste untuk menghasilkan bundel silinder. Bundel ini dibungkus dalam daun pisang dan direbus selama 24 sampai 48 jam atau lebih sampai gula menjadi karamel. Masih banyak lagi kuliner khas Madagaskar yakni bibasy , kaka pizon , mofo sakay , mofo baolina

TARI-TARIAN

Beragam tari-tarian yang ada di Madagaskar yaitu Tromba atau Salamanga (religius-magis tarian), Fampithana (tarian yang menjamin hubungan sosial), Joros (tarian kurban). Bentuk eksklusif adalah teater opera Hira-gasy, karena menggabungkan beberapa bentuk ekspresi seni, termasuk tari. Secara umum, tari adalah fitur utama dari banyak kesempatan Malagasi sosial. Oleh karena itu perlu dianggap sebagai ekspresi sentimen pelaku dan identitas kelompok.

PAKAIAN ADAT

Pakaian adat madagaskar adalah Lamba. Lamba jarang terlihat pada laki-laki di luar upacara seperti 'joros' (penawaran) dan lain-lain 'penguburan' meskipun tidak begitu jarang melihat pria tua memakai itu di daerah pedesaan. Lamba paling banyak dikenakan oleh wanita. Banyak wanita mengenakan Lamba satu hari dan bukan bagian berikutnya atau hanya untuk hari. Fashion wanita muda lebih sadar mungkin mengenakan lamba di sekitar rumah dan hanya untuk acara-acara khusus tetapi tidak pergi ke kota. Sebaliknya, wanita lain mengenakan pakaian Barat di rumah dan menempatkan Lamba pada pergi ke kota.

BANGUNAN BERSEJARAH

Antananarivo, Kota ini dibangun di atas tiga tingkatan. Di kota terdapat bangunan bersejarah yakni Istana Ratu dan terkait Royal Village atau Rova Istana Kehakiman, Istana Andafiavaratra. Sekarang sebuah monumen nasional, pernah menjadi Karesidenan Dinasti Merina yang, pada abad ke-19, menyatukan semua Madagaskar untuk pertama kalinya. dan kemudian terdapat istana Ambohidratrimo, dan masih banyak yang lainnya.

COPYRIGHT BY GILANG KA3AHb PAK WO